Sabtu, 14 Januari 2012

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, AMM Kauman Gelar Silaskota 9



Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW dan merupakan peringatan bagi seluruh umat muslim di dunia. Nabi yang membawa manusia terlepas dari zaman jahiliyah kebodohan menuju lebih baik. Khusus di Yogyakarta, peringatan itu telah sudah menjadi milik masyarakat, berupa perayaan sekaten yang setiap tahunnya selalu diperingati. Rasa jiwa nasionalisme dan kebudayaan dikalangan anak-anak sekarang ini mulai luntur dengan adanya pengaruh yang kuat dari barat dan juga era globalisasi.

Dengan event “SILASKOTA 9” (Silaturrahim Anak Sholeh Yogyakarta 2012) yang bertemakan Islami Sikapku, Dunia Menyambutku, Angkatan Muda Muhammadiyah Kauman Yogyakarta bekerja sama dengan Takmir Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta berupaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad SAW sejak usia anak-anak dan menggali ide, kreatifitas, dan mengemas sebuah acara religi yang menarik untuk menyikapi perubahan budaya dan akhlak yang semakin serius. Selain itu juga dalam menyikapi degeadasi moral para pemimpin kita yang semakin tidak peka terhadap  dan  selalu tidak mencerminkan sikap yang Islami.  Acara ini juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pembukaaan acara ini dilakasanakan pada hari Ahad 29 Januari 2012 jam 07.30 WIB di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta secara simbolik akan dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin dan Walikota Yogyakarta Haryadi SayutiAdapun serangkain kegiatannya adalah perlombaan CCA, MTQ, Da`i Cilik, Adzan, Melukis dan Mewarnai. Peserta adalah siswa-siswi  SD dan santri TPA/TKA se-Kota Yogyakarta dan sekitanya. Untuk SILASKOTA yang ke 9  ini akan memperebutkan total hadiah 10 juta dan tropy Gubernur DIY, Walikota, Wakil Walikota, PD Muhammadiyah, Diknas Kota, dan Takmir Masjid Gedhe Kauman.

Pendaftaran mulai dibuka pada hari tanggal 18-28 Jaunari 2012 di Sekretariat Takmir Masjid Gedhe Kauman (15.30-18.30 WIB). Contact person panitia 08562872566. Biaya pendaftaran lomba Rp.15.000 dan Rp. 25.000 untuk CCA. Fasilitas peserta adalah snack, minum, co-card,  makan siang, sertifikat, pin dan stiker.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar